Blog ini telah dipindah ke sini

Monday, December 10, 2007

Lomba Review Situs BelajarMenulis.com

Sumber: http://www.belajarmenulis.com/lomba-review-situs-belajarmenuliscom

Situs BelajarMenulis.com kini semakin dikenal oleh masyarakat pengguna internet, dan dipercaya sebagai salah satu sumber belajar menulis secara online. Ini merupakan tantangan besar bagi kami, agar bisa memberikan layanan yang lebih baik bagi Anda, para pengunjung dan anggota setia!

Karena itulah, kami butuh masukan-masukan yang membangun dari Anda. Kami butuh kritik, analisis, atau apapun, demi perbaikan layanan dan fitur-fitur di situs BelajarMenulis.com.

Anda tertantang untuk memberikan masukan pada kami? Jika ya, ikutilah Lomba Review Situs BelajarMenulis.com . Hadiahnya sangat menggiurkan!

Yang harus Anda lakukan adalah me-review situs www.BelajarMenulis.com . Review Anda bisa berisi kritikan, pujian, saran, dan/atau masukan-masukan lain.

HADIAH:

Juara I: Uang tunai Rp 500.000,-
Juara II: Uang tunai Rp 250.000,-
Juara III: Uang tunai Rp 100.000,-

SEMUA PEMENANG (juara I, II dan III) berhak atas HADIAH TAMBAHAN sebagai berikut:

1. Gratis ebook "Menerbitkan Buku Itu Gampang!" (MBIG), lengkap dengan bonus-bonus gratis yang diikutsertakan pada paket penjualan ebook ini.
2. Beasiswa dari Sekolah-Menulis Online BelajarMenulis.com. Anda bisa mengikuti kegiatan yang satu ini tanpa harus membayar sepeser pun.
3. Gratis hosting website/blog 100MB dan nama domain, berlaku 1 tahun.
4. Gratis blog siap-pakai (kami instal-kan Wordpress di dalamnya).

Kriteria Penilaian:

1. Ketaatan peserta terhadap semua syarat yang disebutkan pada info ini. Jadi sebelum ikutan, simak dulu semua syaratnya dengan baik.
2. Kreativitas dalam membuat tulisan yang unik dan menarik.
3. Keahlian dalam membuat tulisan yang sesuai dengan sifat dan karakter web/blog. Sebagai referensi, coba baca tulisan-tulisan di blog Priyadi.net. Simak bagaimana pemilik blog ini menyajikan tulisannya secara teknis (jangan lihat isi tulisannya atau banyaknya komentator, tapi lihat saja bagaimana Priyadi - secara teknis - menyajikan tulisannya).

Kebebasan adalah prinsip mendasar pada blog. Karena itu, kami tidak membuat kriteria penilaian yang terlalu banyak. KREATIVITAS ANDA adalah hal utama yang akan kami nilai.

Dan ingat, ini adalah Lomba Review Situs. Jadi buatlah tulisan yang isinya me-review situs BelajarMenulis.com, bukan tulisan biasa yang kebetulan di dalamnya ada link ke BelajarMenulis.com.


Persyaratan Lomba:

1. Tuliskan review terhadap situs BelajarMenulis.com di dalam blog Anda. Review harus ditulis sejujur-jujurnya, tak perlu berlebihan.
2. Review anda harus ditulis dalam bahasa Indonesia. Di dalamnya boleh ada istilah-istilah dari bahasa lain, asalkan sesuai dengan konteksnya.
3. Tulislah review dengan bahasa dan gaya yang biasa Anda pakai ketika menulis di blog. Kami tidak menerapkan aturan khusus mengenai bahasa. Sesuai konsep blog yang serba bebas, Anda pun bebas menulis review dengan gaya, bahasa dan jenis tulisan apapun yang Anda inginkan. Tapi usahakan agar tulisan Anda tetap nyaman dan menarik untuk dibaca oleh siapa saja.
4. Untuk satu blog, hanya boleh berisi satu review. Bila Anda hendak menulis review lain, silahkan dimuat di blog Anda lainnya. Jadi bila Anda memiliki 5 blog, Anda bisa menulis 5 review yang BERBEDA. Tidak boleh satu review yang sama dimuat di 2 atau 5 atau 10 blog sekaligus.
5. Review harus mengandung link ke alamat http://www.BelajarMenulis.com dengan anchor link "belajar menulis" (*).
6. Setelah tulisan Anda dimuat, cantumkan URL-nya pada isian comment (komentar) di bawah posting ini (**).
7. Pada tulisan Anda, tidak boleh ada bagian yang menyebutkan bahwa Anda menulis review tersebut dalam rangka mengikuti lomba ini. Tulislah review Anda secara wajar, seolah-olah tulisan Anda adalah tulisan biasa, bukan untuk diikutsertakan pada lomba apapun.
8. Selama kontes berlangsung, Anda harus menempatkan banner BelajarMenulis.com(***) di blog Anda.
9. Mohon maaf, kami akan mendiskualifikasi peserta yang menulis review-nya di blog-blog yang isinya mengandung pornografi, bisnis yang terindikasi sebagai scam atau penipuan, isu SARA, hujatan, permusuhan, spam atau dukungan terhadapnya, atau hal-hal yang tidak baik lainnya.
10. Mohon maaf, kami juga akan mendiskualifikasi peserta yang menulis review-nya pada "blog kuburan", yakni blog yang:
11.
1. Jarang atau hampir tak pernah di-update.
2. Dibuat hanya dalam rangka mengikuti lomba ini, sehingga isinya pun hanya sebuah tulisan yang diikutsertakan pada lomba ini.

No comments: